Minggu, 12 Februari 2012

Rebel Nation MMXII




BARUDAK Bandung selalu punya cara yang khas untuk menunjukkan jiwa pemberontakannya. Dimotori Atap Promotion — event organizer di balik kesuksesan Bandung Berisik V, sebuah gaya pemberontakan baru muncul dengan tajuk Rebel Nation.
Yeahh… Rebel Nation adalah ajang di mana seluruh anggota keluarga besar barudak Bandung menunjukkan semangat pemberontakan. Bukan dengan cara ugal-ugalan, melainkan dengan karya dan kreativitas.


<!--more-->

Untuk edisi pertama, Rebel Nation MMXII mengusung tema Panceg Dina Galur Ujungberung Rebels. Tema ini dipilih karena momennya berbarengan dengan peluncuran buku karya Kimung dengan judul yang sama. Rebel Nation XXXII digelar di Lapangan Gasibu, Bandung, 3-4 Februari 2011.
Rebel Nation dikemas jadi semacam ekspo namun dalam nuansa fun. Selain diisi sesi bedah dan peluncuran buku Panceg Dina Galur Ujungberung Rebels, Rebel Nation akan melibatkan banyak kiprah dan karya komunitas independen kota ini, mulai dari distro, desain, musik, kuliner, dan lain-lain. Pula bakal disuguhkan dialog dengan menghadirkan narasumber woles seperti Presiden BBM Butet Kartarejasa, Presiden Gaban Man Jasad, Presiden Panas Dalam Serikat Pidi Baiq, dan Presiden Biker Brotherhood Budi Dalton. Rencananya Rebel Nation akan digelar berkala setiap tahun.
Tapi, setumpuk eksplanasi di sini barangkali tidak akan cukup untuk menggambarkan bagaimana hajat bernama Rebel Nation. Sebab, bagi komunitas independen Bandung, event dengan kemasan seperti ini terbilang baru. Hanya ada satu cara untuk merasakan spirit yang terkandung di dalamnya, yaitu dengan terlibat langsung. Ya, setidak-tidaknya jadi penonton! Be fucking there, Familia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar