Minggu, 18 November 2012

Cerita Sarasvati tentang lagunya yg berjudul "STORY OF PETER"


Pernah denger mengenai "Story of Peter"? Itu judul salah satu lagu dari band indie, Sarasvati. Lagunya bagus. Menurut saya lagu yang ini setipe sama "A Little Piece of Heaven"nya "Avanged Sevenfold". Lagunya unik, ada aura-aura seremnya, tapi juga lucu menggelitik. Ini lagunya, coba dengarkan. :)




<!--more-->

Tapi bukan karena bagus itu yang bikin lagu ini menarik, melainkan karena cerita dibalik itu...

Risa Sarasvati konon punya sixth sense, dan dia bisa melihat dan berkomunikasi dengan "mahluk-mahluk" di dunia tengah. Apa itu dunia tengah? Dunia tengah adalah dunia tempat orang mati yang belum dapat diteruma di alam baka. Jadi masih melayang di tengah-tengah, antara dunia manusia dengan dunia arwah. Menurut dia, sosok-sosok tersebut umumnya adalah pribadi yang sangat kesepian. Karena ternyata, seperti kita tidak selalu bisa melihat mereka, merekapun tidak selalu bisa melihat sesama mereka kalau "gelombang"nya nggak pas. Dan rentang waktu dunia arwah adalah tak terbatas! Bayangkan sendirian melayang di dunia tengah seorang diri, tidak diterima dimana-mana, menunggu pengadilan terakhir tiba, menunggu dan teruuuusss menunggu untuk kurun waktu yang rasanya selamanya, menunggu... Menunggu... Menunggu...

Peter adalah "sosok" anak kecil Belanda umur delapan tahun, yang meninggal karena di bunuh oleh tentara Nipon di Indonesia. Singkat cerita, Peter dan "keluarganya" kemudian bertemu, berproses, dan sampai akhirnya bersahabat dengan Risa. Rupanya pertemanan dengan Peter sangat berkesan bagi Risa, sampai-sampai Risa membuatkan sebuah lagu untuk Peter.


Ini liriknya:

STORY OF PETER

Sad eyed boy in his silly pants
Sometimes his there sometimes he hides
Pale fair skin and his tiny hands
Waving from distance in black and white

Nobody sees him when his around
But his beside me whenever im down
Run about and play around my silky dress
Now I could never forget his face

I don't know who you are
And I don't know where your from
Give me your hands
Lets find a light
Leave all this behind
And forget the world


So the silly peter disappear
Now his nowhere to be seen
His not those shades that I fear
And many things remind me of him

Entahlah cerita-cerita dari Risa Sarasvati itu nyata atau cuma trik marketing belaka. Apapun itu, saya tetap salah satu penggemarnya. Selain pencipta lagu, suara dia juga bagus lho! Dan dia punya cara menulis dan gaya bercerita yang bagus. Cerita-cerita Risa, yang rata-rata menceritakan pertemuannya dengan "sosok-sosok" dunia tengah, bisa diintip di: ijinkan saya bercerita.. Tapi nggak tanggungan ya kalau nanti malem nggak bisa tidur karena sesuatu di pojok kamarmu mendadak menampakkan diri karena kamu bayangkan wujudnya :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar